Joe Perry (Aerosmith)

11/05/2010

Anthony Joseph “Joe” Perry (lahir 10 September, 1950) adalah gitaris, dan vokalis pendukung sesekali, dan memberikan kontribusi penulis lagu untuk band rock Aerosmith. Dia peringkat 48 dalam daftar Rolling Stone’s – The 100 Greatest Gitaris Semua Time. The 100 Greatest Guitarists of All Time.

Awal kehidupan

Sisi ayah dari keluarga Perry adalah Portugis, berasal dari Madeira. Kakeknya berubah nama keluarga dari Pereira ke Perry saat tiba di Amerika Serikat. sisi ibu-Nya adalah Italia, Naples lebih spesifik.

Perry lahir di Lawrence, Massachusetts dan dibesarkan di kota kecil Hopedale, Massachusetts. Di sana, ayahnya seorang akuntan dan ibunya guru sekolah menengah olahraga dan kemudian seorang instruktur aerobik. Dia kemudian pensiun ke Arizona ketika ayah Perry meninggal pada tahun 1975. Perry juga menghadiri sekolah persiapan Vermont Academy, sebuah sekolah asrama dari sekitar 230 siswa di Sungai Saxton, Vermont.

Aerosmith

Selama tahun-tahun awal Joe Perry ia membentuk band dengan Tom Hamilton yang berjudul The Jam Band. Setelah pertemuan dengan Tyler Steven, Joe, Tom, Brad Whitford dan Joey Kramer akhirnya bergabung dan band ini menjadi Aerosmith. Walaupun awalnya ditolak sebagai Rolling Stones knock-off, band ini masuk ke sendiri selama pertengahan 1970-an dengan rekaman hit string. Kepala di antara keberhasilan tersebut Mainan di Loteng (1975) dan Rocks (1976), sebagian besar berkat prevalensi bebas-bentuk, album-berorientasi FM radio. Grup ini juga berhasil single hit pada AM dial dengan lagu-lagu seperti “Dream On”, “Same Old Song and Dance”, “Sweet Emotion” dan “Walk This Way”.

Selama waktu ini, Perry dan Steven Tyler vokalis dikenal sebagai “Toxic Twins” untuk berpesta mereka terkenal keras dan penggunaan narkoba. pengedar narkoba Hard-core membuat menarik uang tunai berikut Aerosmith di seluruh negeri tahu akan ada pasokan terbatas dari pelanggan. Aerosmith di juluki “The Army Blue”, yang disebut oleh band setelah tak ada habisnya jumlah remaja di antara penonton mengenakan jaket denim biru dan jins biru. Penonton melimpah pria dengan rambut yang sangat panjang.

Setelah Rocks, kelompok itu mulai tersandung – penggunaan narkoba meningkat dan proses kreatif menjadi terhambat oleh hubungan yang tegang dalam band. Mereka berhasil memukul rekor pada tahun 1977 dengan Draw the Line yang Perry nyanyikan pada lagu “Bright Light Fright”, dianggap oleh beberapa untuk menjadi salah satu album highlights. Sebuah tur musim gugur ’77 dijadwalkan, tetapi karena orang banyak menjadi lebih berbahaya, kekerasan diikuti. Sebuah bom dilemparkan cherry ke panggung di Philadelphia di The Spectrum bulan Oktober 1977, melukai,, baik Perry dan Tyler.

Musim panas 1979 melihat judul di atas band Van Halen, Ted Nugent, AC / DC dan Foreigner selama konser festival musik dunia. Argumen di belakang panggung di Cleveland mengakibatkan istri Joe Perry melemparkan segelas susu pada istri Tom Hamilton. Hal ini akan membuktikan menjadi titik balik yang melihat Perry berhenti di Aerosmith, mengambil pengumpulan bahan tidak tercatat dengan dia, yang kemudian akan menjadi dasar-nya, Let the Music Do the Talking album.

Solo Album

Perry merilis solo pertamanya catatan, diri-berjudul Joe Perry, pada Mei 2005. Itu tercatat di studio rumahnya (The Boneyard) di Boston pinggiran kota, dengan setiap instrumen namun dimainkan oleh Perry drum sendiri. Kritik juga menanggapi positif; Rolling Stone majalah dimahkotai dengan tiga dan setengah-(dari lima) bintang, menyatakan “A Joe Perry solo joint? Tentang waktu!” Dia juga dinominasikan untuk “Best Rock Instrumental” pada Grammy 2006 untuk lagu “Mercy” tetapi kalah dari Les Paul.

Return of the Joe Perry Project

Pada tahun 2009, tour dengan Aerosmith, Joe Perry mengumumkan bahwa ia akan Joe merilis album baru Joe Perry Project album entitled Have Guitar, Will Travel,, yang dirilis pada tanggal 6 Oktober 2009. Single pertama dari album ini “We’ve Got a Long Way to Go.” Hal ini menandai pertama Joe Perry Proyek album sejak tahun 1983.’s Once a Rocker, Always a Rocker, and the fifth Joe Perry solo album

Informasi latar belakang

Nama lahir : Anthony Joseph Perry
Lahir : September 10, 1950 (1950/09/10) (umur 59)
Lawrence, Massachusetts, AS
Genre : Hard rock, blues-rock, heavy metal
Pekerjaan : Musisi, pencipta lagu
Instrumen : Gitar, vokal, bass, keyboard, talkbox
Tahun aktif : 1970 – sekarang
Terkait dengan : Aerosmith, The Joe Perry Project
Website : http://www.joeperry.com

Info dari Wikipedia

%d blogger menyukai ini: