Beranda > League Spanyol, Sepak Bola > Barcelona Menang Dengan Imbalan Villa Di Usir

Barcelona Menang Dengan Imbalan Villa Di Usir

28/09/2010

Bermain tanpa diperkuat bintang utamanya, Lionel Messi, Barcelona sukses meraih kemenangan atas Athletic Bilbao, saat mereka bertandang ke San Mames, Sabtu (25/9). Dalam pertandingan ini, David Villa, harus tertunduk lesu setelah diusir wasit keluar lapangan.

Barcelona harus berusaha keras di tengah hujan lebat yang turun di San Mames untuk meraih kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao dan beranjak ke posisi kedua dalam klasemen sementara La Liga.

Klub Catalonia itu tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan di babak pertama dengan baik. Namun, tugas mereka akhirnya lebih mudah setelah bek Bilbao, Fernando Amorebieta, dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Andres Iniesta.

Pada babak kedua, Seydou Keita dan Xavi berhasil memecah kebuntuan dan memberikan keunggulan bagi Barca. Meskipun Igor Gabilondo sempat memperkecil ketertinggalan di menit akhir pertandingan, namun Sergio Busquets sukses mencetak gol ketiga Barca di masa injury time untuk memastikan kemenangan mereka.

Meskipun tidak diperkuat pemain bintang mereka, Lionel Messi, yang masih dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki, Barca tetap memperlihatkan dominasinya dengan mengandalkan Andres Iniesta, Xavi, dan David Villa.

Namun, pertandingan itu menjadi malam yang buruk bagi Villa. Striker yang sukses membantu Seydou Keita membuka kemenangan Blaugrana itu akhirnya harus keluar lapangan pada menit-menit akhir pertandingan setelah wasit memberinya kartu merah karena perilaku kasarnya pada Carlos Gurpegui.

Dengan kemenangan ini, Barca sukses menanjak ke posisi kedua dengan 12 poin, tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen sementara, Valencia, yang juga meraih kemenangan 2-0 atas Sporting Gijon.

%d blogger menyukai ini: