Beranda > League Championship, League Germany, Sepak Bola > Van Gaal : Bayern Terkena Efek Piala Dunia

Van Gaal : Bayern Terkena Efek Piala Dunia

28/09/2010

Pelatih Bayern Munich Louis Van Gaal berdalih buruknya performa tim di musim ini tak lepas dari adanya Piala Dunia 2010.

Setelah menjadi juara Bundesliga Jerman musim lalu, Bayern Munich tak berdaya di awal musim ini. Melawan tim gurem FSV Mainz 05 pun mereka kalah.

Diakui Louis Van Gaal, penampilan timnya tak cukup bagus di awal musim ini. Menurutnya, hal ini tak lepas dari efek Piala Dunia 2010 yang masih dirasakan skuadnya.

“Sangat sulit bila sebuah tim yang memiliki banyak pemain yang tampil di Piala Dunia dan mereka tak bisa melakukan persiapan yang bagus,” katanya dikutip Reuters, Selasa (28/9).

“Tahun ini, kasusnya lebih ekstrim lagi. Jadi kami harus melakukan persiapan dengan bermain di Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions dan hal ini sangtlah buruk,” jelasnya.

Bayern memang ditinggal sebagian besar pemainnya saat Piala Dunia 2010. Sebut saja, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger dan Thomas Mueller yang membela Jerman, kapten Mark van Bommel dan Arjen Robben yang membawa Belanda hingga ke final sebelum kalah dari Spanyol, juga Martin Demichelis bersama Argentina. Khusus untuk Robben, yang bersangkutan masih harus beristirahat karena mengalami cedera.

%d blogger menyukai ini: