Beranda > League Germany, League Inggris, Sepak Bola > Schweinsteiger Minta Sepatu Hargreaves

Schweinsteiger Minta Sepatu Hargreaves

29/09/2010

Gelandang Bastian Schweinsteiger mengaku pernah meminta, dan diberikan, sepatu Owen Hargreaves, ketika masih sama-sama bermain untuk tim yunior Bayern Muenchen pada periode 1998-2000.

“Dulu aku adalah pemungut bola di Fusball Arena (markas Bayern). Selalu menjadi pengalaman fantastis berada dekat dengan stadion, melihat para bintang, Elber, (Oliver) Kahn, (Jens) Jeremies, (Thomas) Linke, dan (Mehmet) Scholl,” kenang Schweinsteiger.

“Beberapa musim setelah itu, aku bermain bersama mereka. Aku juga melihat mereka berlatih sesering aku bisa dengan bersepeda dari sekolah ke asrama tim.”

“Aku ingat pernah sekali menjadi satu-satunya orang di lapangan latihan dan aku menghabiskan beberapa waktu melihat Owen Hargreaves berlatih sendirian, menendang-nendang bola ke arah kursi kayu dan menyambut bola pantul,”

“Ia sudah menandatangani kontrak profesional saat itu dan aku ingin memiliki sepasang sepatu pemain profesional dan aku meminta dia memberikan sepatunya.”

“Ia memberikannya. Kami mengenal satu sama lain untuk waktu lama. Kami berdua menginap di asrama klub,” terangnya.

Keduanya berpisah ketika Hargreaves pada 2007 pindah ke Manchester United. Berbeda dari Schweinsteiger yang kariernya terus menanjak bersama Bayern dan Jerman, karier Owen di MU tersendat akibat masalah lutut. Hargreaves tercatat belum pernah bermain untuk tim senior MU sejak 2008.

