Beranda > League Italia, liga champions, Sepak Bola > Seedorf: Allegri Memang Hebat

Seedorf: Allegri Memang Hebat

29/09/2010

Gelandang AC Milan, Clarence Seedorf, memuji pelatihnya, Massimiliano Allegri, sebagai pelatih yang cerdas. Menurutnya, Allegri sangat detail dalam mempersiapkan segala sesuatu sebelum menghadapi Auxerre di Liga Champions, dini hari tadi.

Milan tampil apik menghadapi Auxerre. Setelah mengalami kekalahan mengecewakan dari Cesena di Serie-A, Milan belajar dari kesalahan dengan tak membiarkan serangan balik lawan membobol gawang mereka. Semua ini diraih berkat kepintaran Allegri. Pada akhirnya, Milan menang 2-0 berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic.

“Allegri adalah pelatih yang sangat mempersiapkan timnya. Dia memiliki visi yang jelas tentang bagaimana kami harus bermain. Yang kami butuhkan adalah lebih banyak waktu bersama untuk mengerjakan ide-idenya,” kata Seedorf kepada Sport.it.

“Kami mengerti bahwa tak setiap pertandingan bisa dimainkan dalam level tinggi, tetapi rapor kami dengan Allegri sangat baik dan dia melakukan pekerjaan yang bagus,” lanjut pemain asal Belanda tersebut.

“Di babak pertama, kami bermain dengan tempo tinggi. Auxerre tampak segar dan menekan dari seluruh lapangan. Kami hanya mendapat satu ancaman, tapi kami mampu mendominasi di sisa waktu pertandingan.”

“Kami bisa saja mempercepat permainan kami, namun Auxerre tidak mengizinkannya. Di babak kedua, kami bisa menempatkan bola lebih dalam ke pertahanan mereka. Ruang mulai terbuka dan pemain berkualitas yang kami miliki membuat perbedaan,” pungkas Seedorf.

%d blogger menyukai ini: