Beranda > League Inggris, League Italia, Sepak Bola > Adebayor Ketuk Pintu Juve

Adebayor Ketuk Pintu Juve

04/10/2010

Emmanuel Adebayor menyimpan hasrat untuk membela Juventus setelah ia gagal mendapat tempat di tim utama Manchester City musim ini.

Roberto Mancini memilih Carlos Tevez sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung The Citizens musim ini. Akibatnya, Adebayor, tandem Tevez musim lalu, jadi korban. Ia baru bermain tiga kali di Premier League, semuanya dari bangku cadangan, tanpa mencetak gol.

Tidak menyenangi status sebagai cadangan, Adebayor berencana hengkang dari City of Manchester Stadium menuju Italia. Bahkan, secara spesifik ia menyebut Juventus sebagai tujuannya di Italia.

“Saya ingin bermain di Italia dan saya bisa melihat diri saya dalam seragam bergaris-garis hitam putih. Saya sudah berbicara dengan Patrick Vieira, yang memiliki kenangan indah saat berada di Turin,” ujar Adebayor kepada Tuttosport.

“Sepak bola Anda banyak memokuskan diri pada teknik dan saya menyukainya. Saya sudah membicarakan kepindahan ke Juve sejak era Fabio Capello, tapi pembicaraan tersebut tidak pernah menghasilkan sesuatu. Saat itu saya masih sangat muda, namun sekarang saya sepenuhnya dewasa,” sambungnya.

Adebayor juga mengungkapkan bahwa ia tidak berselisih dengan Roberto Mancini. “Saya akan melalui saat-saat yang sulit dalam kerier saya dan harus ada yang berubah. Saya tidak terganggu dengan Mancini dan kami memiliki hubungan yang jujur. Tapi, kami tidak bisa selamanya seperti ini,” pungkasnya.

