Beranda > League Spanyol, Sepak Bola > Madrid Berpesta Langkahi Barca

Madrid Berpesta Langkahi Barca

04/10/2010

Real Madrid akhirnya mengambil alih posisi Barcelona setelah pesta gol 6-1 ketika melawan Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Minggu (3/10/2010).

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, pasukan Jose Mourinho sudah menunjukkan superioritas mereka di segala lini. Deportivo praktis lebih banyak bertahan dari gempuran Los Galaticos.

Rapuhnya lini pertahanan Deportivo La Coruna, membawa berkah bagi Cristiano Ronaldo, yang kesulitan menampilkan performa terbaik di pertandingan-pertandingan La Liga sebelumnya.Kali ini, Ronaldo menyumbang dua gol bagi Madrid.

Gol pertama Ronaldo tercipta hasil dari sepak pojok Ozil. Ronaldo sukses menanduk bola dan mengarahkannya ke dalam gawang Deportivo di menit ke empat.

Setelah itu giliran Ozil merasakan getaran jala Deportivo hasil dari sepakan kerasnya di tengah kotak penalti di menit 23. Unggul 2-0, Madrid semakin merajai lapangan.

Tiga menit berselang, Di Maria membuat fans Los Blancos kembali bersorak. Dengan serangan cepat dari sisi kiri, Higuain melakukan umpan ke tengah kotak penalti, yang langsung disambut sundulan Di Maria. Hasil 3-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai, Deportivo mencoba langsung menekan, dan Lassad Nouioui memaksa Iker Casillas melakukan penyelamatan penting.

Selanjutnya pertandingan seolah milik Madrid. Pesta gol pun kembali dimulai. Di menit ke 53, Higuain yang berperan dalam dua gol sebelumnya, kini mencatatkan diri di papan skor sebagai pencetak gol.

Bermain di bawah tekanan membuat pemain Deportivo kehilangan konsentrasi. Gol ke lima pun lahir setelah Ze Castro melakukan gol bunuh diri. Namun setelah itu, Deportivo baru bisa mencetak gol ke gawang Madrid di menit ke 78 melalui Juan Rodriguez.

Unggul 5-1, Madrid masih asyik menyerang. Sebelum akhir babak kedua, Ronaldo menutup pesta, satu menit sebelum masa injury time.

Hasil ini menempatkan Madrid di posisi ke tiga dengan poin 14, hanya dua poin di belakang Valencia dan melampui satu poin di atas Barcelona. Deportivo semakin terprosok di dasar klasmen karena hanya mengantongi tiga poin dan tidak pernah menang.

  1. 04/10/2010 pukul 08:56

    Maju terus madrid saya yakin kamu pasti jadi juara pada musim ini

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: