Beranda > EURO 2012, Sepak Bola > Capello: Wasit Mempermainkan Waktu

Capello: Wasit Mempermainkan Waktu

13/10/2010

Pelatih Inggris, Fabio Capello, menyesalkan keputusan wasit yang hanya memberi tambahan waktu tiga menit saat timnya menjamu Montenegro dalam kualifikasi Euro 2012 Grup G. Dia merasa itu terlalu pendek. Inggris akhirnya dipaksa bermain imbang 0-0.

Capello berpendapat, seharusnya tambahan waktu lebih lama. Sebab, banyak insiden cedera dan terjadi lima kali pergantian pemain yang mengurangi waktu. Jika penambahan lebih banyak, kemungkinan hasil pertandingan akan berbeda.

“Saya tak suka membicarakan wasit. Saya tak pernah membicarakan kepemimpinan wasit. Satu hal yang ingin saya katakan, di pertandingan ini ada lima kali pergantian pemain dan dua kali petugas kesehatan masuk lapangan. Maka, saya kira tambahan waktu tiga menit terlalu minim,” keluh Capello.

Dia juga menilai, timnya seharusnya bisa mencetak gol. Sebab, Inggris tampil bagus dan banyak membuat peluang. Namun, dia juga mengakui Montenegro sulit dikalahkan.

“Kami membuat empat atau lima peluang emas. Kiper lawan mampu menyelamatkan selalu menggagalkan upaya kami mencetak gol. Namun, memang tak mudah bermain melawan tim seperti ini,” terangnya.

“Montenegro bertahan dengan baik dan mereka banyak menekan. Mereka juga nyaris mencetak gol. Kami membuat lima peluang, sedangkan mereka hanya melakukan satu tembakan. Tapi, bola tembakan mereka mengenai gawang kami,” katanya.

Kategori:EURO 2012, Sepak Bola
%d blogger menyukai ini: