Beranda > EURO 2012, Sepak Bola > Hooligan Hentikan Partai Italia-Serbia

Hooligan Hentikan Partai Italia-Serbia

13/10/2010

Aksi sekelompok Hooligan Serbia membuat wasit Craig Thompson dari Skotlandia menghentikan pertandingan Italia lawan Serbia dalam kualifikasi Euro 2012 Grup C di Stadion Luigi Ferraris, Selasa atau Rabu (13/10/2010) dini hari WIB.

Aksi para Hooligan itu memang sudah cukup keterlaluan. Sebelum pertandingan, mereka sempat menyerang bus pemain. Bahkan, mereka melempar bom asap kepada kiper Vladi Stojkovic, hingga dia tak berada di bangku Serbia.

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, mereka kembali beraksi. Para Hooligan itu merobek jaring pengaman, menghancurkan tembok plexiglass, dan melemparkan benda-benda keras kepada polisi dan suporter Italia.

Polisi pun terpaksa turun tangan. Sementara delegasi UEFA meminta pertandingan tetap dilanjutkan.

Sementara, dalam pertandingan, situasi juga memanas. Sebab, Rajkovic melakukan takel keras kepada Andrea Pirlo, hingga dia mendapat kartu kuning. Ini memancing suasana panas di tribun penonton. Tak lama, Giampaolo Pazzini meminta penalti karena dia dilanggar. Namun, wasit menolaknya dan suasana semakin panas.

Setelah enam menit, pertandingan kembali dihentikan karena ada api yang dilempar ke lapangan. Setelah beberapa menit terjadi perdebatan, wasit akhirnya menganggap pertandingan tak bisa diteruskan.

Kategori:EURO 2012, Sepak Bola
%d blogger menyukai ini: