Beranda > EURO 2012, Software > Van Marwijk : Belanda Kurang Maksimal

Van Marwijk : Belanda Kurang Maksimal

13/10/2010

Pelatih tim nasional Belanda, Bert van marwijk, menilai pasukannya kurang ngotot ketika mengalahkan Swedia 4-1, dalam laga penyisihan Grip E kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa (12/10/2010). Meski begitu, ia bisa memaklumi itu mengingat padatnya jadwal pemain, terutama di klub.

Belanda unggul 4-0 lebih dulu melalui Klaas-Jan Huntelaar (4′, 55′)dan Ibrahim Affelay (37′, 58′). Gol balasan Swedia dicetak oleh Andreas Granqvist pada menit ke-69.

Menurut Van Marwijk, setelah gol kedua Affelay, pasukannya tampak menurunkan tekanan dan itu dimanfaatkan Swedia untuk menyerang sampai bisa menciptakan satu gol balasan.

“Ini adalah performa luar biasa dari pasukan kami. Kami bermain tepat seperti yang kami inginkan. Dari sudut pandang itu, performa kami tak banyak mengejutkan,” ujar Van Marwijk.

“Perbedaan dari pertandingan kami sebelumnya adalah kami menunjukkan beberapa penyelesaian yang sangat klinik. Pemain bersikap lebih positif. Namun, faktanya adalah kami membuat Swedia tanpa peluang,”

“Saya tak begitu peduli dengan kenyataan bahwa kami sedikit kehilangan fokus pada 20 menit terakhir. Para pemain memiliki jadwal padat dan sedikit lelah. Saya sangat mengerti bahwa mereka bersantai sedikit dan kami tak lagi menekan lawan,” terangnya

Kategori:EURO 2012, Software
%d blogger menyukai ini: