Beranda > League Inggris, League Italia, Sepak Bola > Ferguson Maafkan Van der Sar

Ferguson Maafkan Van der Sar

17/10/2010

Edwin van der Sar membuat kesalahan sehingga Manchester United gagal meraup poin penuh. Namun, Sir Alex Ferguson tidak mau menyalahkannya.

Setan Merah sempat memimpin 2-0 atas West Bromwich Albion lewat sepasang gol cepat Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Luis Nani. Namun, tim tamu mampu menggagalkan kemenangan Nemanja Vidic.

Pasalnya, West Brom mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Patrice Evra dan Somen Tchoyi, yang berhasil memanfaatkan kesalahan dibuat Van der Sar. Kiper Belanda gagal menangkap bola hasil umpan silang Chris Brunt.

Namun, Ferguson tidak menyalahkan Van der Sar atas keteledoran tersebut. Pelatih kelahiran Skotlandia telah memaafkan kesalahan yang telah dibuat mantan punggawa Fulham dan Juventus tersebut

“Anda harus memaafkan Edwin van der Sar atas kesalahan itu,” kata Ferguson selepas pertandingan dalam wawancara dengan BBC, Minggu (17/10/2010). “Sebab, dia memiliki karier yang sangat luar biasa.”

Kendati demikian, Ferguson sangat menyesalkan hasill imbang ini. “Kami telah membuang kesempatan. Kami seharusnya unggul empat mungkin lima gol sebelum babak kedua dimulai,” tandasnya.

Ferguson pantas kecewa. Pasalnya, West Brom merupakan tim ketiga di Premier League yang mampu mengimbang Vidic dkk setelah ketinggalan 0-2. Sebelumnya, prestasi ini juga dilakukan Everton dan Fulham.

%d blogger menyukai ini: