Madrid Kembali Menggila

17/10/2010

Real Madrid berhasil memuncaki klasemen La Liga 2010/2010. Cristiano Ronaldo dkk kembali tampil menggila dengan memetik kemenangan atas tuan rumah Real Malaga 4-1.

Ini merupakan kemenangan besar kedua buat Madrid pada kompetisi musim ini. Sebelumnya, Los Blancos berhasil menghajar Deportivo La Coruna 6-1 di Santiago Bernabeu, Senin 4 Oktober silam.

Bermain di Estadio La Rosaleda, Minggu (17/10/2010), Jose Mourinho menurunkan skuad terbaik. Los Blancos mengandalkan Gonzalo Higuain yang mendapatkan dukungan dari Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil dari lini tengah.

Penyerang tuan rumah sempat mendapatkan peluang saat pertandingan baru memasuki menit kelima. Sayang, tendangan keras yang dilepaskan pemain Malaga Quincy Owusu-Abeyie masih melebar dari gawang Iker Casillas.

Namun keperkasaan Madrid tidak mampu dibendung Malaga. Menit 30, Higuain sudah mengawali kemenangan tim tamu. Memanfaatkan umpan Ronaldo, penyerang asal Argentina melepaskan tendangan voli yang mengoyak gawang Galatto. 1-0 Madrid.

Gol itu membuat pemain Madrid semakin menggila dalam membangun serangan. Hasilnya baru terlihat di menit 42. Ozil yang mengirimkan umpan matang mampu diteruskan Ronaldo untuk membuat Galatto tidak berdaya. 2-0 Los Blancos memimpin.

Dominasi Madrid berlanjut di babak kedua. Ronaldo kembali menambah pembendaraan gol tim tamu. Mantan bintang Manchester United menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Tendangan keras mendatarnya tidak mampu dibendung Galatto.

Malaga mendapatkan gol hiburan pada menit 64. Sepak pojok yang dilepaskan Albert Luque mampu ditanduk oleh pemain belakang tim tuan rumah Stadsgaard dan menggetarkan gawang Casillas. 3-1 Madrid masih memimpin.

Tapi perlawanan Malaga hanya sampai disitu. Los Blancos kembali berhasil mencetak gol keempat lewat kaki Higuain di menit 64. Dia memanfaatkan umpan terukur yang dilepaskan Ronaldo. Skor 4-1 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini, maka pasukan Mourinho memimpin klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 17 poin atau menggeser Valencia dan Barcelona. Madrid unggul satu poin dari dua rival tersebut.

%d blogger menyukai ini: