Beranda > League Indonesia, Liga Indonesia, Sepak Bola > Maung Bandung Hajar Persiba

Maung Bandung Hajar Persiba

17/10/2010

Persib “Maung” Bandung berhasil memberikan kado terindah bagi HUT Kota Bandung ke-200 tahun di stadion Siliwangi, Sabtu (16/10/2010). Tampil dihadapan puluhan ribu bobotohnya, Persib menumbangkan Persiba Balikpapan dengan skor telak 5-1.

Tampil dengan kekuatan intinya, Persib bermain menyerang. Gebrakan pertama dilakukan Atep pada menit ke-8 yang melakukan tendangan keras. Namun, kiper Persiba I Made Wirawan berhasil menepisnya.

Enam menit kemudian, umpan terobosan Eka Ramdani langsung disambar Cristian Gonzales. Namun, tendangan pemain berjuluk El-Loco ini membentur mistar gawang. Tapi rupanya, Pablo Frances tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil membobol gawang tim Beruang Madu dan merubah kedudukan 1-0. Gol kedua Pablo di ajang LSI 2010/2011 ini disambut meriah bobotoh.

Namun, keunggulan ini tidak berlangsung lama. Tepat pada menit ke-33, top skor LSI 2009/2010 Aldo Bareto menebar mimpi buruk dengan membobol gawang Markus Haris Maulana hasil dari tendangan sudut yang berhasil menyamakan kedudukan.

Tambahan waktu satu menit pada babak pertama dimanfaatkan betul Maung Bandung. Atep yang berdiri bebas di depan titik putih berhasil melakukan tendangan keras yang sebelumnya membentur salah satu pemain Persiba. Lagi-lagi, I Made Wirawan harus memungut bola dari gawangnya. Kedudukan 2-1 saat turun minum.

Babak kedua, Persib rupanya terus gencar melakukan serangan. Berbagai peluang masih bisa dimentahkan benteng pertahanan lawan. Baru pada menit ke-61, assist Shahril Ishak disambut Eka. Meski kiper Made sempat menepisnya, namun bola jatuh tepat di depan kaki Eka dan dengan mudah kembali membobol gawang Made.

Atep yang didera cedera terpaksa digantikan Siswanto pada menit ke-66. Pablo yang juga mengalami cedera digantikan Rachmat Afandi menit ke-70. Sementara sang kapten Eka digantikan Jejen Zainal Abidin pada menit ke-77. Hasilnya, satu menit kemudian, umpan Jejen di sayap kanan disambut Afandi dengan sempurna. Gol perdana eks pilar Arema Indonesia ini kembali membuat riuh stadion Siliwangi.

Meski telah unggul 4-1, anak-anak Maung Bandung tak mengendorkan serangan. Justru kali ini lagi-lagi pemain pengganti, Jejen berhasil memberikan gol perdananya bagi Persib. Tendangan keras Hariono yang membentur mistar gawang disambut sempurna Jejen yang berhasil kembali membuat gawang tim tamu kebobolan. Keunggulan 5-1 ini terus bertahan hingga wasit Armando Pribadi meniupkan peluit panjang akhir laga.

%d blogger menyukai ini: