Beranda > EURO 2012, League Inggris, Sepak Bola > Docherty: Pecat Ferguson, Tahan Rooney!

Docherty: Pecat Ferguson, Tahan Rooney!

18/10/2010

Bila konflik antara Alex Ferguson dan Wayne Rooney memaksa salah satu untuk angkat kaki dan Old Trafford, maka Manchester United (MU) harus mendepak Ferguson. Demikian disampaikan mantan pelatih MU, Tommy Docherty.

“United membutuhkan Rooney lebih dari mereka membutuhkan Fergie. Bila salah satu harus pergi, maka itu seharusnya adalah Fergie,” ungkap Docherty.

“Kita telah melihat hal ini sebelumnya di United, tetapi mereka harus bertanya kepada diri sendiri, siapa yang lebih berharga untuk mereka, Rooney atau Fergie? Jawabannya seharusnya adalah Rooney,”

“Ia belum 25 tahun. Ia memiliki kesempatan berkarier sampai sepuluh tahun lagi. Fergie sangat hebat, tetapi ia akan berada dalam masa menunggu (pensiun). Pendukung datang untuk melihat Rooney, bukan manajer,”

“Setelah Cristiano Ronalldo dijual, Rooney jauh lebh penting. Mereka mungkin akan menjual Rooney, bila mereka ditawari 80 juta poundsterling,”

“Namun, uang hasil penjualan Ronaldo masih ada di bank. Mereka membutuhkan pemain di lapangan dan mereka tak boleh kehilangan Rooney,” paparnya.

Polemik Ferguson-Rooney berawal ketika Ferguson tak menyimpan Rooney saat pertandingan Liga Champions melawan Valencia, Rabu (29/9/2010) dan Premier League melawan Sunderland, Sabtu (2/10/2010).

Menurut Ferguson, Rooney dicadangkan karena kurang bugar. Namun, Rooney mengatakan, fisiknya tak bermasalah musim ini. Perbedaan ini membuat media-media Inggris menilai ada yang tidak beres dengan relasi keduanya.

Masa depan Rooney di MU semakin diragukan media-media Inggris, setelah Ferguson mencadangkannya pada pertandingan Premier League melawan West Bromwich Albion, Sabtu (16/10/2010).

Masalahnya, sebelum itu, Rooney bisa bermain penuh dan cukup menonjol saat membela Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Montenegro, Selasa (12/10/2010).

%d blogger menyukai ini: