Beranda > League Inggris, Sepak Bola > Mancini: City Berpotensi Juara

Mancini: City Berpotensi Juara

18/10/2010

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menilai timnya punya potensi berebut gelar Premier League dengan tim-tim mapan seperti Chelsea, Manchester United, dan Arsenal, setelah menyaksikan anak-anak didiknya memukul Blackpool 3-2, dalam lanjutan Premier League, Minggu (17/10/2010).

Pada pertandingan itu, City sempat unggul 1-0 melalui Carlos Tevez pada menit ke-67. Setelah sempat dikejutkan gol balasan Blackpool yang dicetak Harewood pada menit ke-78, City menambah dua gol melalui Tevez (79) dan David Silva (90).

Gol Silva itu membuat keberhasilan Blackpool mencetak gol kedua pada menit ke-90+3 melalui Taylor Fletcher tak mengubah peruntungan City merebut tiga angka. Berkat itu pula, City duduk di posisi kedua dengan 17 poin, atau kalah dua angka saja dari Chelsea dan unggul tiga angka dari Arsenal di tempat ketiga.

Meski begitu, melihat timnya masih kesulitan mengatasi perlawanan Blackpool, yang minim pemain top, Mancini menilai apa yang ditampilkan timnya belum mencerminkan potensi terbaik mereka.

“Kami punya pemain untuk meraih kemenangan dan kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk terus meningkatkan diri. Bila kami bisa mencapai potensi kami, kami bisa mendapatkan setiap kesempatan,” ujarnya.

“Penting bagi kami memenangi laga hari ini, tetapi tadi kami tak menampilkan performa terbaik. Blackpool adalah tim yang sulit dihadapi, tetapi kami menang. Meski begitu, kami masih harus meningkatkan diri,”

“Kami masih butuh waktu untuk menyatu. Ini pekan sulit karena semua pemain tak kembali (dari tim nasional) ke Carrrington (pusat latihan City) sampai hari Rabu (13/10/2010). Itu bukan waktu yang cukup untuk menyiapkan diri menghadapi laga penting,” terangnya.

%d blogger menyukai ini: